Persipura Berharap Kompetisi Libur Saat SEA Games

benhur tomi

JAKARTA – Bulan Agustus ini akan ada hajatan besar di sepakbola Asia Tenggara khususnya yakni SEA Games yang bakal digelar di Kuala Lumpur. Menyambut gelaran tersebut, ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano berharap Liga 1 2017 bisa diliburkan.

Harapan tersebut disampaikan Benhur karena pihaknya khawatair Persipura mengalami krisi pemain mengingat banyak pemain muda Persipura yang dibidik PSSI. Persipura sebenarnya tidak keberatan jika harus melepas pemain-pemainya tersebut.

“PSSI sekarang telah membidik pemain muda kami. Osvaldo Haay, Maryanti Wanewar dan Friska Womsiwor merupakan pemain muda yang sudah dilirik PSSI untuk memperkuat timnas. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai pertandingan di SEA Games nanti,” ujar Benhur.

“Saya minta kepada PSSI, kalau ada kompetisi [SEA Games], atau kegiatan nasional, semua tim harus diliburkan supaya tidak merugikan. Setelah kompetisi itu [SEA Games] berakhir, baru bisa dilanjutkan dengan kompetisi tersebut [Liga 1].”

Benhur menambahkan, Persipura kini berusaha mencari bibit baru untuk dipromosikan ke skuat senior. Pencarian ini dilakukan melalui kompetisi internal Persipura.

“Kompetisi Persipura Divisi Utama, I dan II akan kami gulirkan, supaya klub-klub yang bernaung di bawah Persipura ini bisa berlatih terus. Dari situ akan kami lihat bibit-bibit yang akan kami sumbangkan kepada Persipura,” ucap Tomi Mano.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia Akan TC Di Spanyol Selama Sebulan

“Dari kompetisi itu, kalau mereka menunjukan permainan yang bagus kami akan ambil untuk bergabung ke U-21 dan 23, dan akan dibina pelatih yang kualitasnya bagus.”

“Kami juga tidak bisa asal-asalan memilih pelatih untuk melatih tim usia di bawah 23, karena pemain yang berlatih bersama U-23 langsung naik bergabung dengan Persipura senior, sehingga stok pemain kita tetap ada.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *