Benarkah Piala Dunia 2018 Pakai VAR?

Benarkah Piala Dunia 2018 Pakai VAR

 

Colabola.com – Gianni Infantino selaku Presiden Fifa telah mengklaim bahwa video assistant referees (VAR) atau sering diketahui sebagai teknologi video untuk mensuport wasit, yang akan diaplikasikan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada beberapa kompetisi domestik dan di Piala Dunia Antarklub 2016 VAR sudah mulai diuji coba, teknologi tersebut sangat membantu wasit untuk membuat keputusan yang tepat di dalam pertandingan.

Bersumber pada hasil yang positif itu, Infantino menuturkan jika pengaplikasian sistem VAR sangat penting di adakan untuk menghindari terjadinya kesalahan pada level yang lebih tinggi.

“Kami akan menggunakan video untuk membantu wasit pada Piala Dunia 2018, karena sejauh ini kami telah melihat hasil yang positif,” ujar Infantino di kongres Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan.

“Pada 2017, ketika semua yang berada di stadion atau rumah bisa melihat dalam hitungan detik jika wasit membuat kesalahan, kami tidak ingin berada di situasi yang membuat wasit menjadi satu-satunya yang tidak bisa melihat itu.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *