Emmanuel Petit: Saya Kagum Dengan Kepemimpinan Zinedine Zidane Di Real Madrid

Emmanuel Petit

Colabola.com -Bekas pemain sepak bola berkebangsaan Perancis yang pernah bermain untuk AS Monaco, Arsenal, Barcelona, dan Chelsea, Emmanuel Petit ungkapkan kekagumannya selepas menyaksikan impak Zinedine Zidane di Real Madrid.

Zidane dan Petit telah lama jadi pertner ketika membawa tim nasional Prancis mengawinkan gelar Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Dan, bekas bintang Arsenal ini terkejut saat melihat Zidane mengemas kesuksesan instant mengambil alih kursi pelatih dari Rafael Benitez, dan saat ini mereka tengah mengincar gelar Liga Champions kedua beruntun.

“Saya tentu saja terkejut – menjadi pelatih Real Madrid bukan tugas mudah. Memenangkan La Liga di Real Madrid tidak mudah. Mereka mengganti pelatih setiap dua musim,” ujar Petit dalam wawancara dengan Bwin.

“Apa yang ia lakukan di Real Madrid luar biasa — ia memiliki kharisma. Bahkan ketika nama Anda adalah Zinedine Zidane tidak berarti Anda akan mendapat dukungan dari ruang ganti. Nama akan memberikan Anda respek, tapi setelah beberapa pekan pemain akan menguji Anda, mereka akan menanyakan keputusan Anda.

“Cara ia melatih tim ini dan membalikkan keadaan adalah luar biasa. Sebelum Zidane, beberapa pelatih berusaha mengistirahatkan Ronaldo, tapi mereka tidak bisa karena ia selalu ingin main di setiap laga. Zizou meyakinkan dia untuk main di pertandingan di mana ia benar-benar dapat membantu tim. Lalu ia main dan mencetak hat-trick lawan Atletico di semi-final!

“Ini tidak berjalan mulus dengan Ancelotti dan Benitez — ketika merea berusaha pemain tidak mendengarkan dan melawan otoritas. Zidane berkomunikasi dengan lembut. Sebuah kejutan ketika ia memenangkan Liga Champions musim lalu — saya ingin melihat bagaimana ia mengatasi La Liga dalam semusim penuh.

“Jika Zidane dapat memenangkan Liga secara reguler, itu lebih penting bagi saya ketimbang Liga Champions — dan ia melakukannya di musim pertama. Dari pekan ke pekan liga adalah ujian sebenarnya untuk pelatih.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *