James Rodriguez Kurang Pemahaman di Eropa

James Rodriguez

Colabola.com – Jose Pekerman selaku coach tim nasional Kolombia percaya. “bakat besar” seperti James Rodriguez terkadang tak pas dengan klub tertentu dikarenakan perbedaan gaya serta sedikitnya pemahaman di Eropa.

Rodriguez yang saat ini berusia 25 tahun, bukanlah pemain kunci untuk Zinedine Zidane dan Real Madrid di sepanjang musim 2016/17 yang selesai dengan kemenangan La Liga dan Luga Champions. Bekas pemain AS Monaco ini bahkan tidak masuk kedalam tim final kontra Juventus di beberapa waktu lalu.

Spekulasi mengenai masa depan Rodriguez di Real Madrid — yang menebusnya dengan harga €80 juta di musim panas tahun 2014 selepas tampil menawan di Piala Dunia Brasil — pun terus mencuat, dengan penampilannya saat kemenangan telak mereka 4-1 kontra Sevilla di Bernabeu dikatakan jadi yang paling akhir di hadapan pendukung Los Blancos.

“Ini bukan kali pertama bakat besar di tempat tertentu dapat merasa frustrasi, karena gaya atau kesamaan sepakbola tidak tepat,” kata Pekerman.

“Dalam sepakbola, yang penuh dengan tekanan dan sangat bergantung pada hasil, kadang kita butuh seorang pemain yang dapat menembus batas. Secara umum, pemain Amerika Selatan tidak begitu mengerti di Eropa, karena gayanya dan krativitas butuh stabilitas yang kadang tidak dapat ia temukan.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *