Scot Gemmill: Indonesia U-19 Sangat Berhasrat Untuk Mempermalukan Kami

Scot Gemmill Indonesia U-19 Sangat Berhasrat Untuk Mempermalukan Kami

 

Colabola.com – Coach Skotlandia U-20 Scot Gemmill merasa plong selepas tim besutannya sukses untuk menaklukkan timnas Indonesia U-19  dengan skor 2-1 dalam pertandingan pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Stade Jules Ladoumègue, Vitrolles.

Skotlandia U-20 sempat tertinggal terlebih dahulu lewat Hanis Saghara di menit ke-24. Tapi sepasang gol striker Glasgow Rangers Ryan Hardie pada menit ke-33 dan 69 menjadikan Skotlandia U-20 memetik poin penuh, dan menempati posisi kedua di klasemen terakhir.

Hasil tersebut menjadikan Skotlandia U-20 melenggang ke empat besar dengan status sebagai runner-up paling baik. Selanjutnya mereka meladeni Inggris U-18. Gemmil berterus terang jika Indonesia memberikan kesulitan untuk anak didiknya.

“Saya sangat senang pemain memperlihatkan permainan maksimal, dan meraih kemenangan di pertandingan yang sejak awal mengunggulkan kami,” ungkap Gemmill dikutip laman The Scotsman.

“Indonesia sangat bertekad untuk membuat kami malu. Sejujurnya, kami berada di dalam posisi sulit saat kebobolan gol pertama. Jika kami tidak menang, itu akan menjadi kekecewaan terbesar, mengingat kami berpeluang lolos [ke semi-final]. Saya senang kami mendapatkan apa yang sepatutnya kami peroleh.”

“Saya bilang kepada pemain, tidak pernah ada yang tahu berapa lama [kemenangan] bisa diraih. Kadang itu didapat di babak kedua. Saya senang pemain memperagakan permainan yang telah kami siapkan, dan memberikan tekanan ke tim lawan.”

“Walau sebagian besar pemain kami bermain di tim utama di klub masing-masing, mereka masih muda, dan butuh belajar bagaiman bermain di level yang sangat membutuhkan konsentrasi tinggi.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *