Tembok Pertahanan Buat Heri Kiswanto Cemas

Tembok Pertahanan Buat Heri Kiswanto Cemas

Colabola.com – Walau cuma bawa satu penyerang murni untuk laga kontra Persiba Balikpapan, juru latih Persela Lamongan palah lebih khawatirkan lini pertahanan karena kehilangan dua pilar.

Persela sudah dipastikan tak aka diperkuat oleh Marcio Rosario yang telah dicoret dari tim, dan Birrul Walidain karena akumulasi kartu merah di pertandingan sebelumnya. Heri sudah tentukan 18 pemain yang dibawa ke Balikpapan. Zainal Haq yang baru saja sembuh juga masuk dalam rombongan.

Zainal diproyeksikan akan gantikan peranan Marcio di jantuh pertahanan berduet dengan Aang Suparman. Heri masih mempunyai cukup pemain untuk dapat menghuni posisi bek kanan. Tak sama dengan lini depan yang dianggap tak punyai banyak opsi.

“Saya harus jeli memasang peran pengganti. Kemarin dua hari latihan sudah saya evaluasi, jadi siapa yang akan saya mainkan harus disiplin, dan berfungsi baik pada tim,” ujar Herkis, sapaan Heri, kepada Goal Indonesia.

“Karena daerah itu daerah rawan dan penting. Jadi di Balikpapan jangan terulang seperti itu. Kemarin sudah saya sisir, kami tutupi lah dengan daya juang tinggi, kemauan keras, supaya bisa membantu tim.”

“Saya sudah evaluasi pemain supaya betul-betul disiplin dalam bermain. Pemain-pemain yang belum menunjukkan [kemampuan terbaik] harus betul-betul jeli memanfaatkan kesempatan, dan all out di lapangan.”

Herkis mengimbuhkan, pihak manajemen sudah berikan target supaya Persela dapat bawa pulang poin dari lawatannya ke Balikpapan. Walaupun seperti itu, Herkis tetap inginkan kemenangan.

“Kalau target dari manajemen yang penting tidak kalah. Namun saya berharap lebih dari itu,” tegas Herkis. (gk-43)

Berikut 18 pemain Persela yang dibawa ke Balikpapan:

Choirul Huda, Ferdiansyah, M. Zainal Haq, Rio Pratama Valentino, Eki Taufik, Taufiq Kasrun, Samsul Arifin, Aang Suparman. Juan Revi, M. Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki Uchida, Bobby Wirawan, Zaenal Arifin, Jose Coelho, Sandi Septian, Edy Gunawan, Fahmi Al Ayyubi, Samsul Arif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *