Persik Kediri Tak Ingin Terbuai Dengan Raihannya

Persik Kediri Tak Ingin Terbuai Dengan Raihannya

Colabola.com – Bejo Sugiantoro selaku pelatih Persik Kediri telah i9ngatkan anak didiknya untuk tak terbuai dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSMP Mojokerto Putera pada pertandingan lanjutan Grup 6 Liga 2 2017 kemarin di Stadion Gelora Brawijaya.

Kemenangan lewat gol tunggal Bima Ragil di menit ke-82 itu bawa Persik untuk puncaki klasemen sementara dengan nilai 17. Meskipun seperti itu, Bejo beranggapan persaingan ke 16 Besar masih tetap sengit.

“Ada empat tim yang masih berpeluang, tapi Persewangi [Banyuwangi] masih harus bermain melawan PSMP dan Kalteng Putra. Kami selalu anggap setiap pertandingan final. Kalau tadi imbang, kami berat untuk lolos, karena masih harus tandang ke Sumenep. Kalau kami hanya menang di kandang, kami hanya punya 21 poin, dan mungkin itu tidak cukup,” tutur Bejo.

Bukan hanya itu, Bejo juga merasa puas dengan kemenangan itu, Karena, Persik sukses untuk menundukan pelatih PSMP Redi Suprianto yang telah menyebut Macan Putih kejayaan Persik hanya tinggal sejarah.

“Secara etika, alangkah indahnya tanpa ada unsur menjatuhkan dengan menyebut Persik tinggal nama. Jangan mau dilecehkan, itu saya berikan kepada pemain. Persik bermain maksimal dan spartan, mereka bisa mengatasi tekanan, dan manpu mengaplikasikan strategi,” cetus Bejo.

Di kubu lain, Redi menilai anak didiknya sempat ketakutan dengan teror pendukung Persik. Tensi telah memanas Sebelum pertandingan berjalan. Bus tim tamu sempat jadi sasaran amuk suporter tuan rumah yang masih kesal dengan putaran pertama.

“Pemain mungkin agak keder setelah mendapat sambutan dari pendukung tuan tumah sebelum masuk stadion. Tetapi terlepas itu kedua sayap Persik memang sangat berbahaya sepanjang pertandingan. Mereka berhasil memanfaatkan kelengahan kami mendekati akhir pertandingan,” jelasnya.

“Tetapi kalau soal peluang, kami masih yakin untuk lolos ke babak 16 besar. Bisa dibilang 50:50. Kami masih punya dua laga home dan satu laga away di Blitar. Kami harus sapu bersih di kandang, dan mencuri poin saat keluar.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *