Duduki Lagi Puncak Klasemen, Persis Solo Tak Mau lagi Kecolongan.

Duduki Lagi Puncak Klasemen, Persis Solo Tak Mau lagi Kecolongan

Colabola.com – Persis Solo bermain tanpa adanya kelemahan ketika melayani Persipur Purwodadi pada terusan laga Grup 4 Liga 2, di Stadion Liga 2. Laskar Sambernyawa menggilas rata Laskar Petir empat gol tanpa balas.

4 gol ditorehkan oleh Bayu Nugroh di menit ke-15, Rudiyana (31’), M. Wahyu (48’), dan Agung Supriyanto (53’). Dengan torehan tiga poin tersebut, Saat ini Persis telah mengoleksi 26 dan mengudeta sang pemuncak klasemen sebelumnya, PSIS Semarang yang juga memiliki poin yang sama, namun Persis unggul head to head.

Tak ayal, raihan ini disambut dengan sukacita oleh pemain Persis dan Pasoepati, kelompok  suporter Persis. Mereka juga larut pada kebersamaan merayakan keberhasilan dengan lagu wajib “Satu Jiwa”. Torehan positif ini akan menambah mental M. Wahyu dan kawan-kawan memanfang pertandingan kandang selanjutnya versus Persipon Pontianak di Stadion Manahan.

Widyantoro, vselaku juru latih Persis, mengaku bangga atas capaian dari anak didiknya di pertandingan tersebut. Coach asal Magelang itu tak mengira timnya dapat mengemas gol lebih dari dua, mengingat pada pertama Persipur tampil sangat luar biasa.

“Tadi banyak celah yang berhasil kami manfaatkan. Empat gol hasil kerja keras pemain. Dengan posisi ini, kami mengambil alih posisi puncak dan berusaha mempertahankan sampai fase grup usai. Peluang itu masih ada dan sangat mungkin bagi Persis,” kata Widyantoro.

Di pihak lain, M Gani, selaku asisten pelatih Persipur, mengemukakan  perlawanan skuatnya telah maksimal dan tak dapat lepas dari tekanan tuan rumah sepanjang 90 menit. Dengan skema 3-5-2,  Laskar Petir memang terlihat dipaksa bertahan separuh lapangan.

“Kami harus akui, tim lawan tampil sangat bagus. Serangan balik yang kami bangun, tidak bisa menembus pertahanan Persis. Hasil yang sangat mengecewakan bagi Persipur,” ucap Gani.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *