Hanafi Tak Yakin Persegres Mampu Lolos dari Degradasi

Hanafi Tak Yakin Persegres Mampu Lolos dari Degradasi

Colabola.com – Juru latih Gresik United Hanafi sepertinya telah mulai kibarkan bendera putih selepas tim arahannya di tekuk Persib Bandung dengan skor telak 6-0 di Stadion Si Jalak Harupat.

Kekalahan telak tersebut menjadikan Gresik United semakin terkubur di dasar klasemen sementara dengan 7 poin. Mereka berselisih 17 poin dengan peringkat 15 Persela Lamongan.

“Untuk lolos dari degradasi saya rasa jauh, jauh sekali,” kata mantan arsitek Perseru Serui ini.

Hanafi kembali jadikan faktor minim pengalaman serta jam terbang yang jadi kendalaanak didiknya tak dapat mengimbangi permainan lawan, termasuk Persib, meski sempat mengimbangi di awal pertandingan.

“Permainan sama-sama luar biasa. Persib itu bagus. Sepuluh menit sampai 15 menit pertama masih ada perlawanan [dari Gresik United]. Tapi babak kedua kurang. Kemungkinanan anak-anak kurang pengalaman,” ungkap Hanafi.

“Contohnya Arsyad [Yusgiantoro]. Ada peluang malah di-shooting, padahal bisa umpan ke Patrick [Da Silva]. Faktor pengalaman mungkin seperti pemain berusia 17 tahun ini [menunjuk Arga Permana yang turut hadir dalam konferensi pers]. Seharusnya dia bisa memanfaatkan, tapi tidak.”

Sebenarnya Gresik United datang di Bandung membawa dua pemain barunya, Sasa Zecevic dan Yusuke Kato. Tapi mereka tak dapat dimainkan, karena persoalan administrasi yang belum rampung. Hanafi mengaku tak tahu menahu penyebab mereka tiba-tiba tak dimainkan.

“Kami memang ada perubahan pemain, bahkan sudah bawa Yusuke Kato dan Sasa Zecevic. Saya kurang tahu kenapa mereka tidak boleh bermain,” ucap Hanafi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *