Joko Susilo Beri Pujian Kepada Para Pemain

Joko Susilo Beri Pujian Kepada Para Pemain

Colabola.com – Pelatih Arema FC yang lahir 9 Desember 1970, Joko Susilo memberi pujian kepada para pemain untuk mengejar ketertinggalan, sehingga mereka dapat untuk meraih poin penuh dengan menaklukan Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Arema sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Douglas Packer 2 menit jelang babak pertama selesai. Tapi di paruh waktu kedua, Arema mampu membalikan keadaan lewat gol Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra.

Joko menuturkan, kemenangan tersebut didapatkan bukan lewat skema permainan yang ia terapkan, tapi karena keinginan para pemain untuk mendapatkan poin penuh. Bagi Joko pemain akan kesulitan selama 90 menit jika harus mengikuti taktik, mengingat mereka hanya mempunyai waktu recovery yang cukup.

“Kami mendapat tiga poin yang luar biasa di Barito. Kami bersyukur atas apa yang kami peroleh. Terima kasih kepada seluruh pemain Arema yang telah bekerja keras, bermain dengan hati. Kemauan pemain yang ingin menang, sehingga mereka bisa bangkit,” tutur Gethuk, sapaan Joko.

“Tidak ada strategi khusus untuk pertandingan ini. Saya tahu kondisi pemain saya, kekurangan kami ada di recovery, jadi tidak mungkin fisik pemain akan kuat 90 menit. Karena itu, kami sengaja memperlambat tempo di babak pertama.”

Pernyataan yang tak jauh berbeda juga telah disampaikan Adam Alis. Gelandang Arema yang sebelumnya membela Barito Putera menuturkan, rekn satu timnya sudah bekerja dengan keras untuk meraih kemenangan. Adam  juga menatap duel kontra  PSM Makassar pada pekan depan.

“Mendapat poin maksimal ini menjadi modal bagus buat kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Salut kepada teman-teman yang sudah berjuang sampai akhir, dan dukungan Aremania [di Banjarmasin] membuat kami semangat,” kata Adam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *