Pelatih Arema FC Telah Siapkan Surprise Untuk Tim

Pelatih Arema FC Telah Siapkan Surprise Untuk Tim

 

 

Colabola.com – Juru latih Arema FC Joko Susilo berterus terang telah siapkan kejutan untuk Madura United ketika kedua tim bertemu pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan.

Joko akui Madura United merupakan skuat yang strong dengan kemampuan individu pemainnya yang sangat bagus. Tapi, juga telah temukan cara untuk dapat meredam Madura United di kandangnya. Joko juga masih belum dapat memastikan Dedik Setiawan  akan turun di pertandingan ini.

“Saya sudah mempunyai taktik melawan Madura United. Mereka mungkin juga akan mempelajari gaya main Arema, tetapi saya juga mempelajari gaya main mereka. Ini akan menjadi laga yang sangat seru,” ucap Joko.

“Dedik selama ini bagus, tetapi bukan berarti dia akan bermain sebagai starter. Semuanya dilihat dari kondisi dan kebutuhan untuk bermain. Tunggu saja semuanya nanti, saya ada kejutan untuk Madura United.”

Tapi persiapan persiapan Arema untuk hadapi pertandingan ini tak berjalan dengan mulus. Lima pemain masih absen, seperti Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho yang cedera. Ahmad Bustomiyang harus ikuti kursus lisensi kepelatihan, Adam Alis yang harus menghadiri kegiatan sponsor, Kurnia Meiga yang masih terbelenggu sakit, dan juga Cristian Gonzales yang telah ajukan izin.

Bukan cuma itu, lapangan yang digunakan untuk latihan kemarin juga tak layak, karena sangat keras dan berdebu. Joko tak mau ambil resiko anak didiknya memperoleh cedera.

“Sebenarnya mau latihan taktik, namun jujur tidak bisa maksimal, karena kondisi lapangan yang seperti itu. Misalnya pressing ketat yang membutuhkan sprint, tidak bisa dilakukan, karena saya khawatir pemain mengalami cedera,” jelas Joko.

“Latihan kali ini berupa pengertian dan tanggung jawab pemain di posisinya. Kami akan mencari lapangan seperti Stadion Gajayana yang kondisinya lebih bagus. Kami tidak bisa menggunakan lapangan yang biasanya, karena Stadion Kanjuruhan dipakai laga PSIR [Rembang] melawan Persis [Solo], sementara lapangan lain juga ada kegiatan.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *