Giampiero Ventura Beranggapan Jika Italia Ada Kemajuan

Giampiero Ventura Beranggapan Jika Italia Ada Kemajuan

Colabola.com – Selepas melumat Israel 1-0, Italia dapat kembali ke jalur kemenangan. Namun hasil positif di pertandingan tersebut dinilai tak terlalu memuaskan. Juru latih Giampiero Ventura lalu memastikan, pihaknya justru kembali meningkat.

Di pertandingan lanjutan kualifikasi zona Eropa tersebut, Gli Azzurri memetik kemenangan tipis lewat satu-satunya gol tandukan dari pilanya, Ciro Immobile. Sepanjang 90 menit, Italia nampaknya kesusahan untuk menjebol gawang sang rival walau memperoleh sokongan moril dari suporter sendiri.

“Sudah jelas, prioritasnya adalah hasil. Akan tetapi saya bahagia. Saya senang karena bertahan di area lawan selama 80 menit itu sulit,” ujar Ventura kepada Rai Sport.

“Kami lamban di babak pertama, akan tetapi mengambil langkah cepat dan menempatkan bola ke kotak penalti secara terus-menerus. Sudah terbukti ada banyak hal yang kami lakukan, kami melakukan apa yang kami kerjakan selama tiga hari ini. Namun saya puas melihat bagaimana tim ini bekerja.”

“Saya kira mereka menyadari jika mereka memiliki tempo yang sama ketika di babak kedua, mereka lebih banyak mengkreasi, menciptakan banyak peluang. Kami mengambil satu langkah pada satu waktu.”

Meladeni Israel, Italia banyak memperoleh gerutuan dari suporter sendiri di sepanjang laga. Ventura menekankan, tim tak sepantasnya terpengaruh suara-suara yang berasal dari tribun untuk diri mereka.

“Ketika Anda tidak mencetak gol, ada sedikit kekecewaan. Namun, jika Anda ingin menjadi tim, Anda tidak perlu mendengarkan applaus atau cemoohan,” lanjutnya.

“Ketika kami melihat kembali sepanjang pertandingan ini, kami akan melihat langkah-langkah maju. Semua orang saat undian berujar, play-off Piala Dunia mungkin, jadi ini bukan kejutan. Jika kami bisa mengalahkan Spanyol, itu malah akan jadi tidak normal,” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *