Allardyce Sebut Lovren Patut Diganjar Penalti

Allardyce Sebut Lovren Patut Diganjar Penalti

Colabola.com – Mantan pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang kini menjadi manajer klub Crystal Palace, Sam Allardyce menekankan bahwa pelanggaran Dejan Lovren terhadap Dominic Calvert-Lewin yang memang pantas untuk diganjar penalti.

Laga derby Merseyside antara Liverpool & Everton di Anfield masih menyisakan sebuah kontroversi. Kontroversi tersebut yakni pemberian penalti oleh wasit pada menit ke-77.

Kala itu, Lovren mengawal pergerakan dari Dominic yang masuk ke titik putih. Terjadi benturan di antara keduanyayang sebabkan Dominci kemudian jatuh tersungkur.

Penalti pun diberikan kepada Everton. Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Wayne Rooney untuk merobek gawang Simon Mignolet. Pertandingan pun berakhir dengan skor seri 1-1.

Pelatih sepak bola Jerman yang saat ini melatih Liverpool, Jurgen Klopp menganggap skuatnya tak semestinya diganjar penalti. Tapi Allardyce menekankan yang sebaliknya.

“Saya tidak berpikir Anda bisa tidak setuju dengan penalti itu – Lovren mendorong Calvert-Lewin. Klopp bisa mengeluh semaunya, tapi itu jelas penalti,” tegasnya pada BBC Sport.

“Jika Anda mendorong seseorang di dalam kotak penalti – pemain kami meghadap sisi gawang, jadi jika ia tidak tersentuh, ia tidak akan jatuh, tapi ia tersentuh, ia terjatuh dan itu adalah penalti,” terang Allardyce.

“Ini adalah keputusan yang sangat berani untuk diberikan kepada kami dalam sebuah derby di Anfield dan wasit membuat keputusan itu dengan benar,” tegasnya lagi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *