Wenger Sarankan Ubah Formasi Tim, Pasca Adanya Aubameyang

Wenger Sarankan Ubah Formasi Tim, Pasca Adanya Aubameyang

Colabola.com – Pensiunan profesional sepak bola Prancis yang bermain sebagai forward dan merupakan asisten manajer kedua tim nasional Belgia, Thierry Henry menyarankan pada Arsene Wenger supaya bereksperimen dengan skema 4-4-2 untuk dapat mengakomodir kehadiran Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lacazette hadir terlebih dahulu di skuat Arsenal. Dirinya dibeli dari Lyon pada musim panasĀ  kemarin dengan harga yang sempat membuatnya jadi pemain termahal The Gunners, sekitar 52 juta Pounds.

Selepas itu barulah Wenger menghadirkan Aubameyang di bursa transfer musim dingin ini. Transfernya dari Borussia Dortmund ini membuatnya menjadi pemain termahal yang sempat dibeli The Gunners dengan mahar 56 juta Pounds.

Dari sini, muncul pertanyaan mengenai seperti apa formasi Arsenal dengan kedatangan kedua striker tersebut. Karena selama ini Wenger kerap untuk memakai satu striker saja di lini depan dalam formasi 4-2-3-1.

Henry lalu menjajal untuk memberikan saran. Dirinya mengatakan kalau Wenger mesti balik ke taktik lama yang sempat dipakainya ketika dirinya masih aktif bermain.

“Pada masa saya, kami bermain dengan formasi kaku, datar 4-4-2 dan hanya itu. Saya tidak berpikir Arsene akan kembali ke itu tapi mengapa tidak?” ujarnya.
“Kadang-kadang saat Giroud masuk sebagai pemain pengganti, Lacazette pindah bermain di kanan atau kiri. Saya tidak berpikir ia akan melakukannya di awal pertandingan tapi mengapa tidak kembali ke formasi dua penyerang di depan?” cetusnya.

“Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah kita selalu berbicara tentang pemain pendukung dan lebih baik memiliki dua striker dan tiga dan empat orang yang bisa membantu, tapi di mana lokasi yang cocok untuk Lacazette ? Ia seperti hal terbaik berikutnya dan datang dengan biaya transfer yang besar seperti Aubameyang juga, jadi mudah-mudahan mereka bisa bermain bersama di depan,” seru Henry.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *