Inilah Rahasia Kesuksesan Harry Kane

Harry Kane

Colabola.com – Pesepakbola profesional Inggris yang bermain sebagai striker untuk klub Liga Primer Tottenham Hotspur, Harry Kane mengakui kalau penolakan yang dirinya dapatkan dari Arsenal merupakan sesuatu yang memotivasi ia untuk terus berjuang sampai meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Saat usianya masih delapan tahun, Kane kecil ditolak untuk masuk ke akademi Arsenal. Kane pun lalu tampil untuk tim lokal sebelum akhirnya ditawari mengikuti trial oleh Watford. Selepas memperkuat Watford pada laga kontra Tottenham, Kane justru memperoleh tawaran untuk merapat di akademi Spurs.

“Saya ingin pertama kali kami bermain (untuk akademi Spurs) melawan Arsenal dan sebelumnya, saya merasa marah karena diperlakukan tidak adil,” ujar Kane.

“Ini mungkin terdengar konyol. Saya masih delapan tahun ketika mereka membiarkan saya pergi, tapi tiap kami kami melawan mereka, saya berpikir ‘Baik, kita lihat siapa yang benar dan siapa yang salah’,” lanjutnya.

“Jika mengingatnya, (dilepas Arsenal) mungkin hal terbaik yang pernah terjadi pada saya karena itu memberikan motivasi yang sebelumnya tidak ada. Bagi saya, penolakan itu merupakan hal terbaik yang pernah terjadi pada saya,” tegasnya.

Kane baru saja menorehkan prestasi gemilang dengan mencetak 100 gol di Premier League via gol penaltinya ke gawang Liverpool akhir pekan lalu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *