Mario Basler Sebut Buffon Sudah Waktunya Untuk Pensiun

Mario Basler Sebut Buffon Sudah Waktunya Untuk Pensiun

Colabola.com – Bekas gelandang Bayern Munchen Mario Basler mengatakan performa Gianluigi Buffon yang tak impresif ketika meladeni Tottenham adalah pertanda kalau kapten Juventus tersebut sudah waktunya untuk pensiun.

Juve juga sempat unggul 2-0 ketika meladeni Spurs di Allianz Stadium. Selepas itu Harry Kane sempat mengancam gawang Bianconeri dengan sundulannya. Tapi bola dengan gemilang  dapat ditepis oleh Buffon.

Tapi selepas itu, Buffon dan kawan-kawan tidak sanggup untuk menghentikan laju Spurs. Gawang mereka dijebol oleh Kane pada menit ke-35 dan pada babak kedua dihajar oleh gol Christian Eriksen.

Sekarang ini Buffon telah berusia 40 tahun. Dirinya mengaku di musim ini bakal jadi musim terakhirnya, tapi semua dapat berubah kalau Juve juara Liga Champions.

Banyak pihak yang lalu mendukung Buffon supaya tetap main. Tapi Basler malah menyarankan sebaliknya.

“Gigi adalah kiper yang luar biasa, tapi terkadang kita melewatkan waktu yang tepat untuk pensiun,” cetusnya.

“Ia melewatkan saat untuk pensiun. Klub dan pelatih (Massimiliano Allegri) harus mengatakan kepadanya bahwa waktu untuk berhenti telah tiba,” seru Basler.

“Mungkin ia benar-benar ingin memenangkan Liga Champions, tapi ia bukan lagi kiper tingkat internasional dan Juventus tidak akan bisa memenangkan piala bersamanya,” klaimnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *