Demi Selamatkan Nyawanya, Costa Rela Sengaja Mengalah

Demi Selamatkan Nyawanya, Costa Rela Sengaja Mengalah

Colabola.com – Douglas Costa de Souza, umumnya dikenal sebagai Douglas Costa atau Douglas mengaku jika dirinya dan rekan-rekannya di Gremio sempat harus mengalah di laga kontra Flamengo, supaya dapat balik dari stadion dengan selamat.

Laga itu bagi Costa digelar di tahun 2009 silam. Dirinya pun menceritakannya lewat sebuah wawancara bersama stadion televisi Fox.

Winger 27 tahun ini mengaku kala itu Gremio bertanding melawan Flamengo yang memainkan para pemain lapis keduanya. Ketika babak pertama usai, kedua tim bermain seri 1-1.

“Selama jeda, sebuah berita datang bahwa saingan bersejarah kami Internacional hampir memenangkan gelar Brasileiro. Kami membuat beberapa perubahan dan saya akan menggiring bola dari satu sisi ke sisi lain, tapi selalu jauh dari gawang lawan. Saya harus bermain untuk menghindari kemenangan,” kenangnya.

“Pada akhirnya, Flamengo mengalahkan kami 2-1 dan membuat Maracana meledak dengan sukacita. Para direktur masuk ke ruang ganti dan mengatakan bahwa kami dapat melakukan apa yang kami inginkan, tanggung jawab kami adalah milik kami,” terang Costa.

“Mereka bilang kalau kami menang, orang-orang pasti sudah lari ke bandara dan tak akan membiarkan kami pergi. Penggemar Gremio pasti ingin membunuh kami,” klaimnya.

“Itu akan menjadi noda nyata bagi sejarah Gremio agar kita memberi gelar Internacional. Jika kami mengalahkan Flamengo, kami pasti sudah mati,” serunya.

Costa meninggalkan Gremio di tahun 2010. Ia pindah ke klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. Di tahun 2015, dirinya pindah ke Bayern Munchen. Dirinya lalu dipinjamkan ke Juventus sejak tahun 2017.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *