Yonghong Li Bantah AC Milan “Bangkrut”

Yonghong Li Bantah AC Milan Bangkrut

Colabola.com – Pengusaha Cina, co-owner dan ketua klub sepak bola Italia A.C. Milan, Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang mengatakan kalau dirinya alami masalah finansial dan jatuh bangkrut.

Keuangan Li sebelumnya dikatakan tak berada pada kondisi yang sehat. Dan hasilnya perusahaannya terpaksa harus dilelang demi untuk membayar hutangnya pada dua bank di Tiongkok.

Ia juga sempat disebut kesulitan untuk membayar hutangnya pada Elliott Management. Hutang itu bernilai 300 juta Euro dengan bunga tinggiyang mesti dibayar pada akhir 2018 yang akan datang.

Tidak cuma itu, dirinya juga dikabarkan telah dalam posisi bangkrut saat mengakuisisi Milan pada April 2017 lalu. Tapi semua hal tersebut langsung disanggah oleh Li sendiri.

“Selamat Tahun Baru Imlek untuk kalian semua! Saya menghabiskan perayaan tradisional ini di rumah bersama keluarga saya. Saya telah melihat bahwa selama 48 jam terakhir, beberapa media telah melaporkan berita palsu yang tidak bertanggung jawab yang telah merusak Klub, perusahaan saya, keluarga saya dan saya sendiri.”

“Sejak saya membeli AC Milan, saya menghadapi kesulitan dan mengalami tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mengikuti laporan dan laporan berita yang tidak bertanggung jawab ini, saya ingin menenangkan lingkungan sekitar klub dan tim. Kami tidak mengerti tujuan dari tuduhan ini, tapi sekarang mereka sampai pada titik di mana klub rusak parah oleh mereka dan begitu pula perusahaan dan keluarga saya.”

“Saya ingin mengambil kesempatan untuk menjelaskan – berharap ini akan menjadi yang terakhir kalinya – bahwa situasi mengenai aset saya aman dan sehat dan bahwa klub dan perusahaan saya terus bekerja. Oleh karena itu, saya berharap tidak ada kredit yang diberikan pada berita terbaru yang tidak benar dan perhatian tersebut dapat difokuskan pada apa yang kita semua pedulikan seperti dalam pengelolaan dan perbaikan tim dan bahwa kita semua tetap mendukung pelatih Rino Gattuso. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membawa Klub kembali ke puncak.”

“Saya telah mengikuti setiap pertandingan tim musim ini sejauh ini. Saya melihat pemain menangis setelah kekalahan, di bagian terburuk musim ini, sama seperti saya melihat David Han Li dan Marco Fassone merayakan kemenangan kami.”

“Saya sangat merasakan setiap emosi dan perasaan. Kami bisa menangani tekanan besar karena kami yakin bisa mencapai level baru dan memberi penghargaan kepada semua penggemar AC Milan di seluruh dunia. Terimakasih atas komitmen setiap orang, tim kini menikmati performa positif. Berkat upaya pelatih Gattuso dan pemain kami, saya melihat tim membaik dalam setiap aspek.”

“Terima kasih semuanya. Terakhir, atas istri dan nama saya, saya ingin mengucapkan selamat tahun baru, kesehatan dan kesuksesan di tempat kerja.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *