Sempat Diajak Jadi Staf Pelatih Allegri, Gattuso Menolak

Sempat Diajak Jadi Staf Pelatih Allegri, Gattuso Menolak

Colabola.com – Manajer dan mantan pemain sepak bola Italia, Massimiliano Allegri mengungkapkan kalau Gennaro Gattuso sempat menolak ajakan dirinya untuk jadi staf pelatih di AC Milan.

Saat Allegri masih menangani Milan, Gattuso juga memutuskan untuk angkat kaki ke klub Swiss, SionĀ  di tahun 20213 lalu. Tidak sampai setahun berselang. Gattuso memilih gantung sepatu & fokus dalam berkarier sebagai pelatih.

Takdir akhirnya membawa Gattuso untuk balik ke Milan pada bulan November lalu, Kali ini sebagai allenatore gantikan Vincenzo Montella yang dipecat. Gattuso pun telah membuktikan kemampuannya dengan mengangkat performa Rossoneri, terutama pada paruh kedua musim ini.

“Gattuso? Ia layak mendapatkan pujian. Ia tiba di Milan di tengah-tengah skeptisme, tapi ia mampu menularkan karakternya dan mampu bertahan dengan gaya bermainnya dan hasilnya,” ujar Allegri.

“Saya menyuruhnya untuk pensiun dan bergabung dengan tim kepelatihan saya, tapi ia menolaknya. Kemudian, beberapa bulan berselang, ia pensiun,” ungkap Allegri.

Gattuso bakal berhadapan berduel taktik dengan Allegri saat Milan yang bermodal lima kemenangan beruntun di liga tandang ke markas sang pemuncak klasemen, Juventus di akhir pekan ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *