Mourinho Terangkan Absennya Bailly Ketika MU Dihajar West Brom

Mourinho Jelaskan Absennya Bailly Saat MU Dipermalukan West Brom

Colabola.com – Pelatih sepak bola asal Portugal dan termasuk salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia, Jose Mourinho menerangkan alasannya tak menurunkan bek tengah Eric Bailly ketika MU dipermalukan West Brom 0-1 pada Minggu (15/4) kemarin. Bailly yang jadi salah satu pemain MU ketika menaklukan Man City pekan sebelumnya justru tak dimainkan.

Mourinho malah memutuskan untuk menurunkan Victor Lindelof untukdiduetkan bersama dengan Chris Smalling di jantung pertahanan MU. Bekas pelatih Chelsea ini menjelaskan kalau dirinya memang berencana untuk lakukan rotasi pemain di pekan-pekan memasuki akhir musim ini.

“Keputusan saya. Victor bermain sangat bagus saat pertandingan melawan Swansea dan itu sangat cocok dengan kualitasnya. Biasanya, kami akan lebih menguasai bola dan biasanya saat itulah kami membutuhkan seseorang di barisan belakang untuk menambah kualitas teknis di barisan empat pemain bertahan,” jelas Mourinho dikutip dari laman resmi manutd.

“Kami harus menjalani tiga pertandingan dalam seminggu. Bournemouth dalam beberapa hari lagi (Rabu) dan melawan Spurs sesudahnya di semifinal, mereka memiliki satu hari ekstra untuk istirahat daripada kami jadi kami juga harus memikirkan itu.”

Mengenai alasannya menurunkan Juan Mata dan bukan Jesse Lingard atau Marcus Rashford sejak awal, Mourinho beralasan kalau taktiknya untuk menghadapi West Brom akan bekerja lebih baik kalau Juan Mata berada di atas lapangan.

“Saya percaya, seperti minggu lalu, West Brom akan bermain sangat kompak dengan dua barisan empat pemain di daerah bertahan mereka dan tidak ada ruang untuk dimainkan.”

“Jadi memainkan Mata adalah karena dia merupakan salah satu pemain yang paling cepat mengambil keputusan di dalam tim saya,” tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *