Antonio Conte: Juara Liga Champions Butuh Keberuntungan

Antonio Conte Juara Liga Champions Butuh Keberuntungan

Colabola.com – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan kalau tak seperti di liga lokal, dibutuhkan keberuntungan lebih besar untuk jadi juara di kompetisi antarklub nomor wahid Eropa, Liga Champions.

Perjalanan Chelsea di Liga Champions di musim ini mesti terhenti di babak 16 besar. Saat itu The Blues disingkirkan oleh raksasa Spanyol, Barcelona.

Di Premier League yang memainkan total 38 laga pada satu musim, Conte juga menyebut skuat yang memang layak juara lah yang akan keluar sebagai juara. Tapi tak demikian di Liga Champions.

“Di Liga Champions, ketika Anda mencapai 16 besar atau perempat final atau semifinal, satu situasi -positif atau negatif- bisa mengubah masa depan Anda di kompetisi ini. Untuk alasan ini, saya pikir memenangi Liga Champions harus lebih beruntung,” ujar Conte.

“Anda harus tampil bagus untuk meraihnya, tapi di saat yang sama Anda harus beruntung. Satu keputusan wasit bisa menentukan masa depan Anda,” lanjutnya.

“Di turnamen kecil, seperti Piala FA atau Piala EFL atau Liga Champions atau Liga Europa, terkadang satu keputusan bisa mengubah masa depan Anda. Terkadang Anda beruntung atau tidak beruntung,” tegasnya.

Di akhir pekan ini Chelsea akan menghadapi Liverpool yang baru saja memastikan lolos ke partai final Liga Champions musim ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *