Selepas Hengkang ke Emirates, Periode Terbaik Wenger di Arsenal

Selepas Hengkang ke Emirates, Periode Terbaik Wenger di Arsenal

 

Colabola.com – Manajer sepakbola Prancis dan mantan pemain, Arsene Wenger menganggap periode terbaik dirinya bersama dengan The Gunners adalah semenjak pindah ke kandang dari Highbury ke Emirates Stadium pada 2006 silam.

Menukangi Arsenal sejak 1996, Wenger meraih keberhasilan luar biasa pada dekade pertamanya, termasuk juga juara Premier League di musim 2003-2004 dengan rekor tidak terkalahkan.

Sejak saat itu Arsenal sempat alami puasa gelar selama sembilan tahun. Walaupun seperti itu, Wenger justru mengira periode inilah di mana ia paling berhasil.

“Saya akan katakan, secara pribadi, dari 2006 sampai 2015, jelas itu merupakan periode di mana saya harus menjadi terkuat dan melakukan pekerjaan terbaik,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Menerima kenyataan bahwa kita harus berkomitmen selama lima tahun ketika membangun stadion dan bekerja dengan sumber terbatas dan menjaga klub tetap dalam posisi di mana kami bisa membayar utang,” lanjut Wenger.

“Secara pribadi saya merasa melakukan pekerjaan terbaik pada periode itu. Bukan yang paling glamor, mungkin, tapi paling sulit,” tegasnya.

Wenger akan menukangi Arsenal untuk terakhirnya saat melawat ke markas Huddersfield Town pada akhir pekan ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *