Buffon Diganjar Sanksi Larangan Main Sebanyak Tiga Kali

Buffon Diganjar Sanksi Larangan Main Sebanyak Tiga Kali

Colabola.com – Otoritas sepakbola Eropa UEFA sudah memberikan sanksi larangan untuk bermain sebanyak tiga kali pada eks penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon.

Sanksi tersebut merupakan buntut dari aksi emosional Buffon ketika memperkuat Juve lawan Real Madrid di leg ke-2perempat final Liga Champions. Saat itu dirinya amat marah kepada wasit Michael Oliver.

Dirinya menganggap jika wasit asal Inggris tersebut sudah membuat kesalahan yang fatal dengan memberikan penalti kepada Madrid. Hukuman tersebut sendiri terjadi setelah Mehdi Benatia melanggar Lucas Vasquez dari belakang.

Karena luapan kemarahannya, Buffon akhirnya langsung diusir oleh Oliver. Tapi usai pertandingan, bekas penjaga gawang Parma tersebut tetap merasa emosi dan melontarkan hinaan kepada sang wasit ketika berkomentar pada media.

Eks kiper timnas Italia tersebut juga dikatakan bakal memperoleh sanksi dari UEFA. Pada akhirnya pada Selasa, petang waktu setempat mereka sudah membuat keputusan dan mengetok palu.

“Badan Kontrol, Etik and Disiplin UEFA telah memutuskan untuk menghukum pemain Juventus Football Club Gianluigi Buffon untuk tiga (3) pertandingan kompetisi UEFA,” demikian pernyataan dari UEFA.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *