Cara Jepang Untuk Lolos Seperti Sebuah Lelucon

Cara Jepang Untuk Lolos Seperti Sebuah Lelucon

Colabola.com – Timnas Jepang berhasil memperoleh satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tapi, sebuah kritik tajam dilemparkan oleh Mark Lawrenson yang mengatakan kalau Jepang lolos dengan cara seperti lelucon.

Jepang lolos ke babak 16 besar dengan berstatus jadi penghuni posisi kedua Grup H dengan empat poin. Jepang berada pada posisi ke-2 karena unggul poin fair play atas Senegal.

Di pertandingan terakhir, Jepang kalah dengan skor 0-1 atas Polandia. Cara Jepang memainkan pertandingan ini yang memperoleh kritik pedas dari Lawrenson dan dinilai jadi cara yang amat buruk bak sebuah lelucon.

Jepang Seperti Lelucon

Pada menit-menit akhir pertandingan kontra Polandia, Jepang bermain dengan tempo yang lambat. Skuat arahan Akira Nishino itu lebih banyak memainkan bola di wilayah permainan sendiri dan tak mengambil resiko menyerang.

Lawrenson, salah satu pundit BBC Sport, menyebut permainan yang dipertontonkan Jepang itu jadi yang amat buruk.

“Itu adalah permainan yang sangat buruk sekali dan itu justru berubah jadi sebuah lelucon. Harus ada cara lebih baik untuk menentukan klasemen di Piala Dunia. Kartu kuning? Maaf, tidak,” ucap Lawrenson.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *