Ditetapkan Bersalah, Milan: Ini Tidak Adil!

Ditetapkan Bersalah, Milan Ini Tidak Adil!

Colabola.com – Lewat chief executive Marco Fassone, raksasa Serie A AC Milan mengatakan kalau sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA pada mereka merupakan hal yang tidak adil.

Seperti yang telah diketahui, Milan dijatuhi sanksi larangan bermain pada kompetisi Eropa musim depan. Soalnya mereka dinilai bersalah sebab sudah melanggar aturan Financial Fair Play.

UEFA menetapkan Milan bersalah selepas adanya investigasi yang diselenggarakan oleh Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB). CFCB temukan bukti kalau Milan sudah melanggar aturan FFP, terutama di aspek keharusan untuk menorehkan break even point.

Milan cuma akan didepak dari kompetisi Eropa satu kali dalam dua tahun ke depan. Yang artinya, kalau Milan telah didepak dari Eropa musim depan (2018-2019), maka mereka tak bakal didepak lagi pada musim selanjutnya (2019-2020).

Milan Tak Terima

Sanksi dari UEFA tersebut membuat Milan meradang. Mereka pun berusaha untuk melawan keputusan itu.

Caranya, dengan membawa kasus tersebut ke Pengadilan Arbitrase untuk olahraga. Hal ini sesuai dengan aturan yang ada.

“Keputusan ini dapat dimintakan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, sesuai dengan Pasal 34 (2) dari peraturan prosedural yang mengatur Badan Kontrol Keuangan UEFA Club, serta Pasal 62 dan 63 dari Statuta UEFA.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *