Klopp Senang Lihat Lovren Tembus Final Piala Dunia

Klopp Senang Lihat Lovren Tembus Final Piala Dunia

Colabola.com – Manajer LiverpoolJürgen Norbert “Kloppo” Klopp mengaku ikut senang anak didiknya yaitu Lovren berhasil menembus partai final Piala Dunia 2018 bersama timnas Kroasia.

Pada awalnya Kroasia tidak begitu diperhitungkan di Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia ini. Secara historis, prestasi mereka memang tidak ada yang menonjol.

Torehan terbaik mereka di Piala Dunia terjadi d tahun 1998 silam. Kala itu Zvonimir Boban dan kawan-kawan jadi tim kuda hitam dan masuk ke partai semifinal.

Tapi skuat Kroasia yang saat ini mampu melangkah jauh melebihi ekspektasi. Luka Modric cs mampu melangkah ke final selepas di semifinal menaklukan Inggris.

Di final nanti, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis.

Pembelaan Klopp

Lovren sendiri yang merupakanbagian dari tim Kroasia itu. Keberhasilan ini tentunya akan membungkam banyak fans Liverpool yang kerap nyinyir terhadap dirinya.

Klopp pun mengaku tidak habis pikir kenapa banyak orang yang mengkritiknya. Dirinya menyebut jika Lovren memang pernah berbuat kesalahan, tapi hal tersebut wajar karena tidak ada pemain yang tak pernah membuat kesalahan.

“Orang-orang sangat sering menilai orang lain sejak awal. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi sebelum saya gabung [Liverpool],” serunya kepada Liverpoolfc.com.

“Sejak saya masuk [Liverpool], mungkin Dejan membuat tiga atau empat kesalahan, dua di antaranya dalam pertandingan Tottenham, mungkin satu dalam pertandingan Liga Champions tahun lalu. Tapi pastinya bukan 15 atau 20 kesalahan,” serunya.

“90 persen dari waktunya bermain ia tampil luar biasa, 95 persen benar-benar baik, dan lima persen mungkin ia tidak dalam kondisi terbaiknya. Tetapi Anda akan menemukan masalah ini untuk hampir semua pemain di dunia,” tegas Klopp.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *